Sunday, August 29, 2010

Mix Cream Soup

Mix Cream Soup

Beberapa waktu yang lalu saya melihat tulisan 'cream soup & garlic bread' di status BBM teman saya, dan tiba-tiba saya jadi ingin sekali makan cream soup. Berhubung saya berada di pulau yang penuh keterbatasan, membuat saya harus sedikit lebih kreatif. Contohnya seperti sekarang ini, mau gak mau yaaahh harus bikin sendiri. Ya sudahlah ya, dicoba saja… Untungnya hasilnya cukup memuaskan lidah saya. Enak!! Lumayan juga resep asal cemplung :)

Silahkan kalau mau dicoba.

Bahan :
1 potong ayam bagian dada, potong dadu.
3 buah Jamur kancing (saya pakai yang kalengan)
100 gr Mix vegetable (yang plastikan, saya pake yang merek farmhouse)
500 ml Susu (saya pakai susu bubuk dancow)
1/4 Keju kotak, diparut
2 sdm Penyedap (saya pakai royko ayam)
Garam secukupnya
3 sdm tepung maizena

Cara membuat :
Tumis ayam dan jamur dengan penyedap hingga kaku.
Masukkan susu
Biarkan hingga mendidih
Masukkan mix vegetable dan keju
Kemudian masukkan maizena, aduk cepat (agar tidak menggumpal)
Sajikan selagi hangat

Mix Cream Soup

No comments:

Post a Comment