Sunday, August 29, 2010

Cumi Pedas Saus Tiram

Cumi Pedas Saus Tiram

Buka puasa kali ini suami saya minta cumi goreng tepung, karena di kulkas masih ada cumi ring. Karena saya bosan dan malas untuk celap-celup ke dalam tepung, jadi saya tawarkan untuk mencoba membuat cumi saus tiram. Akhirnya ia pun setuju. Selain itu untuk lauk lainnya saya buat Orak Arik Telur Daging Cincang dan Cream Soup (yang terakhir ini keinginan saya sejak beberapa waktu yang lalu)

"enak banget beb!!" komentar suami saya, adik saya pun makan dengan lahap. Alhasil untuk sahur mereka sepakat untuk memesan menu ini kembali. Ahaaaaayyy…
Langsung aja deh saya kasih resepnya:

Bahan :
1 buah Bawang bombay, iris tipis
2 siung Bawang putih, iris tipis
7 buah Cabe merah, iris tipis
8 buah Cabe rawit (untuk yang suka pedas), iris tipis
200 gr Cumi ring (atau diiris tipis-tipis, sebaiknya pilih cumi yang besar)
100 gr Fish Tofu (dapat diganti tahu biasa), iris tipis
1/4 jeruk nipis
3 sdm Saus tiram
Garam secukupnya
Penyedap (saya pakai royko rasa ayam)

Cara membuat :
Peraskan jeruk nipis pada cumi dan beri garam secukupnya
Panaskan minyak goreng
Tumis bawang bombay, bawang putih, cabe merah dan cabe rawit hingga harum
Masukkan cumi dan penyedap, aduk-aduk sebentar hingga cumi kaku
Masukkan fish tofu, aduk kembali hingga matang
Siap dihidangkan

*takaran diatas dapat disesuaikan menurut selera*

Selamat mencoba :)
 

2 comments:

  1. nyammmyyy,,,
    gampang banget ba buatnya!!!

    ini boleh dcoba pas mba ku mudik lebaran nanti,,, hehehe!

    ReplyDelete
  2. Iya ka, karena waktu sempit jadi coba masakan super simpel. Kucoba aja masuk-masukin, kebetulan aja enak ka...

    silahkan dicoba. lumayan nagih :p

    ReplyDelete